Metode Analisis Faktor

29 Jun

Paper ini menjelaskan tentang suatu teknik statistika untuk mencari (mengidentifikasi) beberapa faktor yang mendasari tetapi tidak dapat diamati/unobservable (biasanya disebut dengan peubah laten atau faktor) yang dapat menjelaskan adanya hubungan (intercorrelation) diantaranya peubah-peubah asal yang jumlahnya banyak. Dalam penulisan ini sebagai aplikasinya yaitu menganalisis atribut obat sakit kepala dengan menggunakan faktor-faktor seperti khasiatnya manjur, daya kerja obatnya cepat, tidak ada efek samping, tidak membuat ngantuk, aman diminum dll. Faktor-faktor tersebut terdiri dari 13 variabel yang akan diamati dan digunakan untuk mempelajari persepsi konsumen terhadap obat sakit kepala tersebut.

Download file(pdf)

One Response to “Metode Analisis Faktor”

  1. ilham March 1, 2009 at 7:38 am #

    trimakasih saya numpat sedot file

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: